Kampung Seni Yudha Asri: April 2012

Senin, 30 April 2012

Liputan Tempo TV, Mutiara Indonesia


Tempo TV adalah sebuah media nasional yang berbasis jurnalisme. Lembaga ini, berada dalam naungan PT Media Lintas Inti Televisi Nusantara. Dengan para tokoh jurnalis senior di komisaris: Goenawan Mohamad, Bambang Harymurti; dan direksi digawangi: Santoso, Toriq Hadad dan Teddy Wibisana. Sehari-hari operasional televisi ini dilaksanakan para video jurnalis profesional. Mereka sadar dan antusias untuk menjalankan profesi jurnalisme yang mengabdi pada kepentingan publik. Mereka siap menghadirkan karya yang berbeda untuk pemirsa televisi.
Tempo TV dalam liputannya di Kampung Seni Yudha Asri juga mengetengahkan sebuah pemberitaan dengan program Mutiara Indonesia. Dalam liputannya, Tempo TV meliput Kesenian Rampak Bedug, Anyam-anyaman dari Bambu, Kesenian Dzikir Saman, Kesenian Bedug Kerok, Beluk dan Bendrong Lesung.




 











SMP PGRI Kopo, Serang dalam Study Tour Seni Tradisional

SMP PGRI Kopo, Serang dalam Study Tour Seni Tradisional di Kampung Seni Yudha Asri. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ibu Dede ini adalah untuk memperkenalkan serta belajar seni tradisional, seperti Rampak Bedug, Gamelan. Bendrong Lesung, Bedug Kerok, Beluk dan lain-lain.

 

 

Rabu, 25 April 2012

Opera Van Java (OVJ) bersama Kampung Seni Yudha Asri


Dalam rangka tournya ke Serang, Banten, OVJ akan memulai lawatannya pada tanggal 5 Mei 2012 di Taman Kopasus, Serang. Dalam kesempatan yang baik itu, Kampung Seni Yudha Asri turut hadir untuk mengisi acara. Kampung Seni akan menampilkan Kolaborasi Bendrong Lesung, Beluk dan Gamelan. Dan OVJ Road Show Serang, Banten sendiri akan ditayangkan pada hari Sabtu, 12 Mei 2012 Pukul 20.00 WIB.






Selasa, 17 April 2012

Liputan B Channel TV di Kampung Seni Yudha Asri


B Channel TV adalah stasiun lokal Jakarta dengan frekuensi 23 UHF. Mekipun stasiun lokal, namun untuk wilayah Jabodetabek masih bisa menikmati saluran ini, termasuk di Kampung Seni Yudha Asri.
B Channel TV  telah dua kali melakukan peliputan di Kampung Seni Yudha Asri. Kalau waktu sebelumnya yang selaku host adalah Niken Cella Anjani, pada kesempatan kali ini hostnya adalah dua artis yang sudah tidak asing lagi, yaitu Idan(host Global TV) dan Sayuti(Komedian OB RCTI). Proses shooting dimulai dari siang hingga malam hari, kesenian yang diambil seperti Rampak Bedug, Bedug Kerok, Beluk dan Bendrong Lesung. Berikut Dokumentasinya.



Idan dan salah satu warga dengan anaknya

 

Sayuti dan Idan

 Sayuti dan Idan









Posyandu Alpukat di Taman Yudha, Desa Mander, Kec. Bandung-Serang


Pos Pelayanan Terpadu atau disingkat Posyandu adalah pusat kesehatan masyarakat dan keluarga berencana. Kegiatan ini merupakan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat secara umum. Dalam kegiatan Posyandu juga dibahas mengenai program-program apa saja yang akan dilakukan dalam Keluarga Berencana(KB).
Posyandu Alpukat yang terdapat di Taman Yudha, Kampung Seni Yudha Asri, Kp. Yudha, Desa Mander, Kec. Bandung ini adalah terbentuk dari kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan Keluarga Berencana, dibantu pemerintah setempat. Kini Posyandu Alpukat melayani dengan hati serta semangat kekeluargaan. Kegiatannya sendiri setiap satu bulan sekali bahkan dua minggu sekali terkantung kebutuhan dan perkembangan kesehatan dilingkungan masyarakat. Bagi ibu-ibu disekitar Kec. Bandung, Serang yang memiliki balita, silahkan bawa anaknya ke Posyandu Alpukat untuk mengetahui perkembangan kesehatan anaknya dan tidak dikenakan biaya apapun.









Penampilan Kolaborasi Bedug Kerok-Gamelan di Resepsi Pernikahan

Penampilan Bedug Kerok di Jawilan, Serang. Pentas ini adalah dalam rangka memeriahkan pesta pernikahan salah satu warga Jawilan, Serang. Sebelum penampilan Bedug Kerok, diawali dengan beberapa Tari Penyambutan dan Adat Pernikahan Banten.

 











Minggu, 08 April 2012

Liputan Baraya TV di Kampung Seni Yudha Asri

Baraya TV Banten adalah Stasiun TV lokal di wilayah Banten dan sekitarnya. Frekuensi Stasiun TV ini masih dalam jangakauan Provinsi Banten saja dan mudah-mudahan beberapa tahun kedepan bisa terus diperbaiki sehingga jangkauannya bisa dinikmati di kota-kota lainnya seperti Jakarta dan sekitarnya.
Beberapa waktu lalu Baraya TV berkesempatan untuk meliput Kampung Seni Yudha Asri, seperti stasiun tv lainnya, Baraya TV meliput berbagai kesenian di Kampung Seni Yudha Asri, Taman dan lingkungan sekitarnya, berikut dokumentasinya.