Kampung Seni Yudha Asri: Januari 2014

Sabtu, 25 Januari 2014

Tari Piring Sanggar Yudha Asri, Meriahkan acara Muri di Hotel Amos Cozy, Jakarta

Tari Piring Sanggar Yudha Asri dalam acara Penganugrahan Muri 2014, kepada Hotel Amos Cozy, Blok M, Jakarta untuk katagori "Kamar Tematik Terbanyak" 24/01/2014.

 
 



Perkusi Etnik Sanggar Yudha Asri Live Hotel JS Luansa, Kuningan, Jakarta

Perkusi Etnik dan Perkusi Dance Sanggar Yudha Asri dalam acara National Sales Conference 2014 Hotel JS Luansa, Kuningan, Jakarta. 22/01/2014.


 


 


Selasa, 21 Januari 2014

Prosesi Pernikahan Adat Sunda pada Pernikahan/Wedding Intan di Cengkareng, Jakarta

Tradisi-budaya merupakan suatu hal yang melekat dengan suatu peradaban sebuah bangsa. Terbentuk dari sebuah tatanan kehidupan dimasa yang lalu. Setiap suku bangsa sudah barang tentu akan memilikinya secara berbeda.Tradisi-budaya masyarakat Sunda tentu tidak akan sama dengan Tradisi-budaya Jawa, Bali maupun Papua. Begitu pula tradisi-budaya bangsa Indonesia tidak akan sama dengan Amerika Serikat, Inggris bahkan Arab Saudi sekalipun.
Dalam tatanan masyarakat Sunda, banyak tradisi-budaya yang menyertai disetiap aktivitas warganya. Kalau kita perinci satu per satu, jumlahnya puluhan atau bahkan ratusan. Dalam posting ini adalah sebuah tradisi pernikahan/upacara adat Sunda didaerah Rawa Bokor, Cengkareng, Jakarta yang dibawakan oleh teman-teman Sanggar Yudha Asri(Kampung Seni Yudha Asri) pada tanggal 18 Januari 2014.
 
 









Angklung Sanggar Yudha Asri dalam acara Dinner di Restoran Meradelima, Jakarta

Angklung Sanggar Yudha Asri(Kampung Seni Yudha Asri) dalam acara Dinner di Restoran Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.(Dok KSYA : 20/01/2014)

 
 
 



Rampak Bedug pada Grand Opening RS. Pertamedika, Sentul City, Bogor

RS. Pertamedika merupakan rumah sakit swasta milik Pertamina yang beroperasi disekitar Sentul City, Bogor. Rumah sakit yang berada tidak jauh dari exit tol Sentul Selatan ini sudah beroperasi sekitar 3-4 bulan yang lalu, namun secara resmi mengenai pengoperasiannya belum diumumkan. Tepat tanggal 20 Januari 2014 peresmian yang juga dihadiri Menkokesra dan Mentri BUMN ini dibuka untuk umum secara simbolis dengan pemukulan bedug, tidak lama berselang Rampak Bedug Kampung Seni Yudha Asri, melengkapi kemeriahan acara grand opening tersebut.
 
 




 


Rabu, 15 Januari 2014

Prosesi Latihan Angklung di Sanggar Yudha Asri

Angklung merupakan alat musik tradisional khas Sunda/Jawa Barat yang terbuat dari bambu. Cara memainkannya dengan cara digetarkan, namun ada juga yang dipukul seperti Gambang dan Calung.
Belum lama ini, Angklung dijadikan Warisan Budaya Dunia (The Intangible Heritage) oleh UNESCO yaitu sebuah lembaga PBB yang mengelola pendidikan dan kebudayaan dunia pada Tanggal 18 November 2010.
Di Sanggar Yudha Asri(Kampung Seni Yudha Asri), alat musik Angklung dirasa perlu untuk memenuhi kebutuhan sanggar. Alat musik ini nantinya bias dimainkan baik dalam bentuk seni murni maupun kolaborasi.