Kampung Seni Yudha Asri: Januari 2015

Selasa, 13 Januari 2015

Pentas Kecapi-Suling di Hotel Santika, Slipi

Pada hari ini, Kampung Seni Yudha Asri diundang oleh Hotel Santika, Slipi, Jakarta untuk menampilkan Kecapi-Suling. Tampil sekitar pukul 12.00 - 14.00 dalam acara jamuan makan di Restaurant Harmony, Hotel Santika(dok. Irfan/ksya).

Jumat, 09 Januari 2015

Rampak Bedug Meriahkan Groundbreaking Gedung BNI Serpong, Tangerang Selatan

Rampak Bedug Sanggar Yudha Asri hadir dalam acara peletakan batu pertama/groundbreaking Bank BNI di Serpong, Tangerang Selatan. Penampilan tarian dimulai dengan penyambutan Walikota Tangsel Ibu Airin Rachmi Diany, setelah tarian pertama selesai langsung di sambut kemeriahan Rampak Bedug sebagai pembuka acara tersebut. Setelah Rampak Bedug selesai, dilanjutkan dengan sambutan dari jajaran Bank BNI, walikota, pelepasan burung, peninjauan lokasi peletakan batu dan terakhir ramah-tamah dengan diiringi instrumen musik dari Sanggar Yudha Asri.(Dok. Irfan/KSYA)



Kamis, 01 Januari 2015

Pelatihan Dasar/Study Tour Sanggar Yudha Asri ke Curug 1000, Kab. Bogor, Jawa Barat

Belajar tidaklah harus didalam ruangan, untuk mengekspresikan potensi secara maksimal terkadang butuh suasana yang beda, tenang, jauh dari keramaian, namun menantang. Iya, itulah yang dilakukan anak-anak Sanggar Seni Tradisional Yudha Asri dalam mengisi kekosongan dari berbagai kegiatan di sanggar sehari-harinya.
 
Mengambil tempat di Curug 1000, Kab. Bogor, Jawa Barat karena dianggap cukup cocok untuk anak-anak dalam mengeksplorasi segala potensi yang dimilikinya, baik dari gerakan tari, memainkan alat musik dan segala unsur yang mendukung akan terciptanya suatu karya seni. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, semua elemen Sanggar Yudha Asri bisa maksimal dalam setiap pertunjukan seni tari dan musik. Berikut adalah beberapa dokumentasi selama kegiatan.