Kampung Seni Yudha Asri: Desember 2015

Kamis, 31 Desember 2015

Tari Lilin dalam Jamuan Makan Malam di Kediaman Bpk. Prabowo, Hambalang, Bogor

Malam pergantian tahun ini terasa berbeda, ya, karena kami harus bergegas dari pagi/siang menuju kelokasi Dewan Pembina Partai Gerindra, Bpk. Prabowo. Berangkat lebih awal mengingat ini adalah hari dimana orang-orang merayakan pergantian tahun dengan penuh suka cita. Tentu saja lalu lintas di jalan akan terasa lebih sesak dari biasanya.
Kali ini kami akan menampilkan Tari Lilin yang berasal dari Sumatra Barat. Dalam acara Jamuan Makan Malam itu, terlihat tamu-tamu kehormatan dari negara Amerika dan kolega-koleganya Pak Prabowo.






Selasa, 01 Desember 2015

Rampak Bedug & Tari Walijamaliha, Tarian Selamat Datang Banten dalam Peresmian Paviliun RS. Siloam, Karawaci

Rampak Bedug merupakan tarian yang sudah menjadi identitas masyarakat Banten secara umum. Hampir setiap Kabupaten/Kota memiliki kesenian Rampak Bedug ini. Setiap Sanggar/Paguyuban memiliki konsep/tema yang berbeda-beda namun media utamanya tetap sama yaitu Bedug. Di Sanggar Yudha Asri atau Kampung Seni Yudha Asri, Rampak Bedug sudah dikolaborasikan dengan alat tradisional lain seperti lesung, terbang gede/rebana dan juga Anklung. Setiap garapan selalu berbeda dengan konsep yang ditonjolkan dalam sebuah pagelaran.
Tari Walijamaliha adalah Tarian Selamat Datang Banten. Tarian ini merupakan sebuah visualisasi masyarakat Banten pada umumnya yang agamis, heterogen dan saling menghormati satu sama lain walaupun berbeda suku/etnis(Sunda, Jawa Serang/Cilegon, Tionghoa). Berikut merupakan dokumentasi pementasan Tari Walijamaliha dan Rampak Bedug yang dipersembahkan oleh Sanggar Yudha Asri.