Kampung Seni Yudha Asri: Wayang Kulit dan Tari Kepetan dalam acara Adaptasi New Normal Wilayah Jogjakarta di Jawa Pos TV Jakarta

Jumat, 03 Juli 2020

Wayang Kulit dan Tari Kepetan dalam acara Adaptasi New Normal Wilayah Jogjakarta di Jawa Pos TV Jakarta

Wayang Kulit dan Tari Kepetan dalam acara Adaptasi New Normal Wilayah Jogjakarta di Jawa Pos TV Jakarta. 

Lakon Dalam Wayang Kulit

"Dikisahkan sebuah lakon wayang yang datang dari daratan selatan jawa, daerah yang terkenal dengan Goa-Goa Karts dan menjunjung tinggi nilai budayanya dengan semboyan “Handayani”  singkatan dari Hijau, Aman, Normatif, Dinamis, Amal, Yakin, Asah Asih Asuh, Nilai Tambah dan Indah.

Ketentraman dan keindahan Kab.Gunung Kidul terusik setelah munculnya goro-goro(kekacauan)yang berupa wabah penyakit yang menyebar melalui udara yang disebut Covid19. Virus ini muncul didaratan Cina tahun 2019 yang lalu dan telah menyebar kehampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Segala aktivitas masyarakat Gunung Kidul sempat terhenti dalam beberapa bulan terakhir guna mencegah penyebaran virus ini. Namun tidak sedikit dari mereka yang tetap keluar rumah dengan tidak menggunakan masker sehingga beberapa penduduk menjadi tertular dan positif Covid19 ini.

Saat ini pemerintah Kab. Gunung Kidul dan masyarakat bahu-membahu mengkampanyekan protokol kesehatan dimasa pandemi. Kita tidak boleh takut, kita harus tetap produktif namun harus mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak 1 meter dari lawan bicara."






Tidak ada komentar:

Posting Komentar