Kampung Seni Yudha Asri: Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Padepokan Pencak Silat TMII

Rabu, 02 Mei 2012

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Padepokan Pencak Silat TMII


Setiap bulan Mei tiba, kita pasti teringat akan hari-hari bersejarah yang selalu diperingati pada bulan ini. Salah satu diantaranya yang mungkin semua orang akan mengingatnya adalah Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 2 Mei. Pada Hari Pendidikan Nasional ini, kita seolah disadarkan akan sejarah panjang tentang perjalanan pendidikan negeri ini. Tapi, mengapa tanggal 2 Mei yang dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional ?

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) memang identik dengan sosok Bapak Pendidikan Nasional, yaitu Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal dengan Ki Hadjar Dewantara. Ki Hadjar Dewantara sangat besar pengabdiannya dalam memajukan bangsa Indonesia di bidang pendidikan.
Hardiknas kali ini di adakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh berbagai Sekolah Dasar dan Guru itu berlangsung meriah. Diawali dengan pembukaan Tari Saman, kemudian sambutan dari ketua pelaksana serta pembukaan dengan memukul gong yang dilanjutkan dengan penampilan Kolaborasi Rampak Bedug dari Kampung Seni Yudha Asri, Serang, Banten.

Video Tari Rampak Bedug di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta