Kampung Seni Yudha Asri: Pentas Budaya di Kampoeng Anak Indonesia, Balai Kartini, Jakarta

Sabtu, 30 Juni 2012

Pentas Budaya di Kampoeng Anak Indonesia, Balai Kartini, Jakarta

Kampoeng Anak Indonesia adalah sebuah pameran yang bertemakan tentang Budaya Indonesia dari mulai kesenian tradisional, permainan tradisional, rumah-rumah adat Jawa, Dayak dan Toraja serta berbagai makanan khas Indonesia.
Kegiatan yang digagas oleh Majalah Good Housekeeping Indonesia, Tiara Josodirdjo & Associates, dan BRI Junior ini berlangsung dari tanggal 29 Juni - 1 Juli 2012. Acara ini juga adalah dalam rangka mengisi liburan anak-anak sekolah dan memperkenal berbagai seni tradisional Indonesia. Kampung Seni Yudha Asri menampilkan kesenian Rampak Bedug-Gamelan sebagai acara pembuka. Selain itu ikut serta pula dalam berbagai permainan tradisional Indonesia, seperti Gangsing, Batok, Bengkat, Egrang dan lain sebagainya.
Bersamaan dengan itu juga akan dilaksanakan Teater Musikal Anak Bawang Merah Bawang Putih di Teater Nusa Indah - Balai Kartini Jakarta yang dibintangi oleh imee Saras, Mickey Octapatika, Eriska Rein, dan Angel Simbolon dengan didukung oleh musisi handal seperti Ifa Fachir, Mhala 'Numata', dan Ava Victoria.