Kampung Seni Yudha Asri: Paguyuban Seniman Tradisonal (Pasentra) Kab. Serang

Selasa, 01 Februari 2011

Paguyuban Seniman Tradisonal (Pasentra) Kab. Serang

Jauh sebelum adanya Kampung Seni Yudha Asri, Pasentra telah lebih dulu ada. Paguyuban inilah yang kemudian mendukung adanya wadah Kampung Seni Yudha Asri. Pasentra dengan adanya Kampung Seni, Segala kegiatan yang berhubungan dengan seni tradisional akan lebih terfasilitasi, ada gedung kesenian/serba guna beserta perangkat alat musiknya.
Pasentra di bentuk atas dasar kepedulian masyarakat mengani seni tradisional yang semakin hari semakin terpinggirkan oleh jaman. Setelah paguyuban ini terbentuk, barulah di kukuhkan keorganisasiannya pada peresmian Kampung Seni Yudha Asri, Januari 2010 lalu. Setelah dikukuhkan, tidak lama berselang barulah turun Surat Keputusan(SK)dari Bupati Kab. Serang. 
Paguyuban Seniman Tradisional (Pasentra) keanggotaanya terdiri seniman wilayah Kab. Serang, Paguyuban ini diketuai seorang tokoh nasionalis yaitu Bpk. Nasir dan diwakili oleh Bpk. M. Hafid Nur.
Dengan adanya wadah ini kedepan Pasentra dan Kampung Seni Yudha Asri adalah sarana yang memadai untuk kegiatan seni tradisional, melestarikan, mengembangkan seni tradisional khususnya untuk wilayah Kab. Serang - Banten.

Ketua Pasenta Bpk. Nasir dalam sambutan di Kampung Seni
Wakil Ketua Pasentra M. Hafid Nur




Ikrar Pasentra di Kampung Seni Yudha Asri

Pengkukuhan Pasentra di Kampung Seni Yudha Asri