Kampung Seni Yudha Asri: Penyambutan Seni Tradisional Dalam Rapat Dinas PKK Kabupaten Serang

Selasa, 01 Februari 2011

Penyambutan Seni Tradisional Dalam Rapat Dinas PKK Kabupaten Serang

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) merupakan organisasi mandiri yang terbentuk dari kepedulian masyarakat dari mulai tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota. PKK merupakan komponen pendukung pemerintah dalam pembangunan, mereka merupakan organisasi yang kepengurusannya oleh masyarakat yang umumnya dikoordinir/ketuai oleh ibu camat, bupati dan walikota. Dalam mengemban amanah, PKK haruslah lebih aktif di masyarakat bersama RT/RW setempat, misalnya aktif dalam kegiatan Posyandu, Penyuluhan, Keluarga Berencana, Problem Keluarga, Kerja Bhakti dan lain sebagainya.
PKK bukan suatu lembaga yang mempunyai profit atau anggaran dari pemerintah, tidak beraliansi dengan suatu partai politik, tidak ada suatu kepentingan, mereka dibentuk atas dasar keikhlasan hati untuk peduli dengan lingkungan masyarakat, pemberdayaan masyarakat, mengajak warga masyarakat untuk lebih mandiri, aktif dan tanggap terhadap permasalahan sosial.
Beberapa waktu lalu, PKK Kabupaten Serang, menyelenggarakan rapat dinas, rekonsiliasi antara tingkat bawah dan atas, bersilaturahmi antar pengurus PKK di Kab. Serang. Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Kabupten Serang Bapak Taufik Nuriman  yang langsung di sambut dengan Kesenian Tradisional Kampung Seni Yudha Asri Kp. Yudha, Desa Mander, Kec. Bandung, berikut adalah beberapa dokumentasi Kampung Seni Yudha Asri.