Kampung Seni Yudha Asri: Bedug Kerok dan Kendang Yudha Kampung Seni Pentas di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2011

Bedug Kerok dan Kendang Yudha Kampung Seni Pentas di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta

Hotel Gran Melia merupakan hotel berbintang lima yang berlokasi di Kuningan, Jakarta. Hotel yang berdiri di deretan kedutaan dari berbagai negara ini merupakan salah satu hotel yang paling bergengsi di kawasa itu selain The Ritz Calton dan JW Marriot. Acara-acara yang bersifat kedinasan, hubungan bisnis bahkan yang berhubungan dengan Diplomasi Indonesia pun sering diadakan di hotel ini. 
Acara yang bertema "A Journey to The Indonesia Archipilago" adalah sebuah Perjalanan dari Sumber Daya Alam dan Budaya yang berada di Indonesia. Acara yang digarap oleh PT. Kirana Megatara Group ini sengaja dibuat untuk memperkenalkan Potensi Sumber Daya Alam dan Budaya yang berada di ujung barat dan ujung timur Indonesia kepada para investor asing yang hadir dalam acara tersebut. PT. Kirana Megatara Group merupakan perusahaan terbesar di Indonesia dalam bidang Industri Karet (Rubber). Telah memproduksi berbagai macam karet yang telah diolah sedemikian rupa yang di Ekspor ke berbagai negara di dunia. 
Kendang Yudha dan Bedug Kerok dari Kampung Seni Yudha Asri hadir dalam acara tersebut untuk memeriahkan. Acara yang berlangsung sekitar 3 Jam juga dimeriahkan dengan Musik Jazz, Singer B Three, Para Artis dan berbagai macam kesenian Indonesia lainnya seperti Tari Saman dari Aceh, Tari Betawi, Papua, Kalimantan, Madura dan Kendang Yudha dan Bedug Kerok dari Kampung Seni Yudha Asri, Banten. (Dok : KSYA 10/08/2011)


Klik play (>) untuk melihat video