Kampung Seni Yudha Asri: Pertandingan Persahabatan Yudha FC dan Mitra FC Cikande, Serang

Jumat, 20 Mei 2011

Pertandingan Persahabatan Yudha FC dan Mitra FC Cikande, Serang

Sepak Bola merupakan olah raga yang paling populer di seluruh dunia. Olah raga ini menjadi ajang gengsi bagi negara-negara seperti Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Brazil, Argentina dan masih banyak lagi. Pada saat Piala Dunia bergulir, masyarakat dari seluruh penjuru dunia menjadi saksinya. Mereka saling menjagokan tim favoritnya untuk menjadi juara. Meskipun Indonesia belum pernah menjadi bagian dari ajang 4 tahunan tersebut, namun animo masyarakatnya cukup tinggi dalam menyaksikan sepak bola.
Di ajang Liga Indonesia, kita mempunyai pendukung fanatik seperti Aremania, Viking, The Jak, Bonek dan ribuan pendukung lainnya yang selalu setia terhadap tim kesayangannya. Hanya saja prilaku dari pada pendukung-pendukung tersebut terkadang kurang dewasa, sehingga ketika tim kesayangannya kalah, stadion dan polisi pun jadi sasarannya, saling ejek diantara pendukung, keributan bahkan yang lebih ironis lagi wasit pun jadi sasarannya. Bagaimana sepak bola kita bisa lebih baik kalau seperti ini terus? Tapi kita jangan berkecil hati, kesempatan untuk menjadi lebih baik masih terbuka lebar, kita harus bisa sportif baik pemain maupun pendukung, mari kita dukung dengan cara yang membangun bukan merusak. Insyallah, Indonesia bisa membentangkan sayapnya di kancah internasional.
Di Kecamatan Bandung, Serang, sepak bola bak sebuah tontonan yang menghibur, teriakan dan yel yel dari pendukungnnya terus bergaung sampai pertandingan berakhir, kalah atau menang itu tak jadi soal, yang terpenting mereka sudah merasa puas dengan permainan yang diperagakan oleh tim kesayangannya.
Pertandingan persahabatan Yudha FC dan Mitra FC Cikande adalah salah satunya. Yudha FC adalah tim kesayangan dari Kampung Seni Yudha Asri Desa Mander sedangkan Mitra FC dari Cikande. Kedua tim ini telah menjajaki permainan dari masing-masing tim, mengukur kemampuan sampai dimana mereka bisa bermain. Pertandingan persahabatan ini sangat penting, selain untuk melihat kelebihan dan kekurangan tim, juga bisa mempererat hubungan diantara mereka.(Photo : Dok KSYA 17 Mei 2011)


 








 






Klik play (>) untuk melihat video